Riwayat Hidup


Lahir di sebuah kota bernama Kabupaten Karawang pada tanggal 30 Desember tahun 1989.

Anak ke-3 dari tiga bersaudara, punya dua orang kakak perempuan, atau dengan kata lain saya adalah anak bungsu. Semenjak lahir hingga usia 18 tahun masih menetap di Cikampek, salah satu Kecamatan di Kabupaten Karawang.

Memasuki usia sekolah, saya memulainya dari Taman Kanak-kanak (TK). Baru di umur 7 tahun orangtua mendaftarkan saya di SD PUPUK KUJANG. Bagi yang belum familiar, nama sekolah saya memang diambil dari nama sebuah Perusahaan BUMN yang juga merupakan salah satu dari beberapa perusahaan pupuk yang terdapat di Indonesia, yakni PT. PUPUK KUJANG CIKAMPEK. Selain itu, lokasinya pun memang masih terletak di dalam komplek perusahaan.

Lulus SD, langsung masuk SMP yang bernama sama dengan SD-nya, SMP PUPUK KUJANG. 3 tahun saya lewati dengan baik dan berhasil lulus dengan nilai yang bisa dibanggakan.

Selepas dari SMP, sempat terbesit di dalam benakku untuk rehat sejenak dari rutinitas sekolah. Entah kenapa? Sebenarnya mungkin karena sejak awal setiap sekolah tempat ku menuntut ilmu selalu ditentukan orangtua, dan kali ini aku ingin menentukan pilihan untuk diriku sendiri. Kalo boleh mengutarakan keinginan, sebenernya pengen banget bisa sekolah di Jakarta atau Bandung. Tapi, hal itu tidak sempat ku sampaikan, karena sudah tahu bahwa hal itu pasti tidak mungkin.

Hingga akhirnya, SMA Negeri 1 Karawang jadi tempat untukku melanjutkan pendidikan di jenjang berikutnya. Lika-liku kehidupan sebagai anak SMA sempat juga ku rasakan. Mulai dari bolos sekolah atau sekedar mabal dari pelajaran yang gak suka sama gurunya, hingga mentiapkan cadangan jawaban ketika sedang UN (Ujian Nasional), pokoknya macam-macam lah…

Lagi, menjelang masuk kuliah pikiranku mulai bercabang lagi. AKu penat dengan semua aktifitas yang berhubungan dengan sekolah. Belajar lah, tugas lah, ketemu guru lah, apalagi harus full day. Hufft.. Sempet kepikiran buat nganggur dulu selama setahun setelah lulus SMA. Belum lagi ngerasain perjuangan buat masuk Perguruan Tinggi tuh susah banget. Berbagai cara dan tempat telah kucoba, hasilnya? NOL Besar..! Waktu pengumuman penerimaan mahasiswa baru tidak ada namaku yang tercantum di satu Universitas pun tempat ku mendaftar. Hingga akhirnya, orangtua memberikan tawaran untuk mencoba satu lagi, UII. Awalnya aku gak mau daftar ke sini, karena aku ingin merubah sejarah hidup. Aku merasa audah cukup lah dari 3 bersaudara semuanya sekolah di SD, SMP, dan SMA yang sama. Sekarang waktunya aku bikin perubahan. Tapi nyatanya, usahaku sia-sia juga. Ya udah lah, semoga saja ini terbaik untukku..

Sedikit penjelasan soal blog ini, kenapa namanya profesirandi.wordpress.com?

Simple aja, karena di kampus saya ikut Lembaga Pers Mahasiswa, namanya PROFESI. Jadi, biar gampang ingetnya aja. Nah, kalo masalah The Journalist-Groupies? Itu karena saya juga salah satu fans beratnya Sheila On 7.

Jadi, kesimpulannya, blog ini seolah mewakili atau justru mungkin bisa menggambarkan dua sisi kepribadian diri ini.

Gue itu sebenernya MISKIN HARTA,

tapi KAYA CINTA,

dan sedang MENCARI WANITA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s