Nama Jamaah Berujung Masalah – GELEGAR Lpm Profesi Hari 1


MaBa -mahasiswa baru, red. sedang melihat nama jamaah di kantor LEM UII

Waktu baru menunjukkan pukul 06.30, tetapi Kantor Lembaga Eksekutif Mahasiswa Universitas (LEM U) yang terletak di sebelah utara Masjid Ulil Albab mendadak ramai oleh para mahasiswa baru yang sibuk mencari nama jamaah mereka untuk mengikuti Pesona Ta’aruf (PESTA). Nama jamaah inilah yang nantinya akan mereka gunakan pada rangkaian acara PESTA. Pembagian nama jamaah digunakan untuk mengelompokkan mahasiswa baru dalam tiap-tiap grup. Namun meski begitu, ada saja beberapa Maba dan Miba yang belum mendapat jamaah.

“Pengumumannya baru keluar hari ini”, ujar salah satu maba yang enggan disebutkan namanya. Ada pula maba yang mengaku belum sempat melihat pengumuman nama jamaahnya. Padahal, menurut salah satu wali jamaah yang berjaga di sekitaran kantor LEM U mengatakan pengumuman nama jamaah sudah fix lalu dibuat dan ditempelkan sejak kemarin.

Kurangnya persiapan maba dan miba mungkin membuat mereka menjadi tidak tahu nama jamaahnya untuk PESTA kali ini. Lagi-lagi peristiwa tahun lalu kasus yang sama tidak sebanyak tahun ini. Padahal panitia sudah mempersiapkan nama jamaah sejak sehari sebelumnya. “Nama jamaah sudah disiapkan hari sebelumnya, malamnya di-upload”, ujar Eko Budi , selaku Panitia Komisi A. Alangkah baiknya maba dan miba mempersiapkan segala sesuatu untuk atribut PESTA secara lebih matang. Mulai dari apa saja yang harus dibawa, pakaian, waktu, serta persiapan lainnya yang dirasa perlu. Sehingga diharapkan nantinya masalah nama jamaah yang sebenarnya cukup sepele ini dapat diminimalisir atau bahkan tidak muncul masalah seperti ini lagi untuk suksesnya pelaksanaan PESTA pada tahun ajaran berikutnya. (imam rahmadi, radit)


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s