Rasa Penasaran Tentang Jembatan Retak Akibat Code Meluap


Cerita ini bermula ketika buka twitter, saya membaca sebuah status dari salah satu akun yang saya follow yang menyebutkan bahwa Jembatan Gondolayu (dekat Tugu) retak akibat terjangan lahar dingin Merapi di Kali Code yang meluap. Karena penasaran saya pun langsung menuju TKP, kebetulan juga posisi sedang di daerah kota Jogja.

Sesampainya di sana, sudah banyak POLISI yang berjaga dan mengatur arus lalu lintas guna menghindari kemacetan karena banyak pula warga yang berdatangan karena penasaran dan ingin melihat langsung bagaimana kondisi terakhir si lapangan. Karena sadar bahwa tidak mungkin bisa berhenti di jalur tersebut, saya pun mencari temapat untuk lokasi parkir kendaraan.

Setelah dapat tempat parkir di sebelah Selatan sebuah restoran cepat saji, langsung saja berjalan ke arah jembatan yang ternyata telah dipasangi POLICE LINE. Itu berarti, tak satu pun diperbolehkan melintas. Tapi karena rasa penasaran saya sudah tingkat akut dan dengan modal nekat, saya pun menerobos garis batas Polisi tersebut dan berhasil melihat kondisi terkini Kali Code dari arah selatan Jembatan Gondolayu (daerah tempat angkringan Code.)

Akibat tindakan nekat menerobos itu, saya dan sedikitnya lima warga lain yang juga sedang melihat ‘pemandangan’ pun ditegur oleh para aparat yang  tanpa saya duga muncul secara tiba-tiba tanpa sepengetahuan kami. Hahahaha………

Karena rasa penasaran sudah terobati, saya pun beranjak pergi dari lokasi karena khawatir juga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Yogyakrta, 29 Nopember 2010

One thought on “Rasa Penasaran Tentang Jembatan Retak Akibat Code Meluap

  1. Weh,, kartu persnya kemana ran.. hehe 🙂

Leave a Reply

