Unusual June


Dari judulnya aja udah nggak biasa, jadi siap-siap buat baca tulisan yang nggak biasa juga! Hahaha….. :p

Oke deh, langsung aja tanpa basa-basi lagi, kali ini saya bakal cerita soal kisah hidup yang saya alami di bulan Juni kemaren. Tidak setiap hari juga sih.., selain pasti bakal bosen juga saya memilih beberapa tanggal yang dianggap special aja. Gak bisa dipungkiri tulisan ini gak akan jauh-jauh dari sisi kehidupan saya sebagai Groupies! Sudah terlalu agak lama juga memang jaraknya. Tapi niat tulus berbagi ini mohon jangan disalahartikan ya!

Kalo gitu, monggo disimak tanggal-tanggal konser Sheila On 7 yang saya sajikan di bawah ini.

2 Juni : Fort Canning Singapore

Tenang dulu, saya tidak pergi ke negeri “White Lion’ [betul gak yah julukannya] itu koq..! 507 memang konser di sana, kedua kalinya ke luar negeri setelah rilis album Menentukan Arah.

9 Juni: Talk show Retjo Buntung 99.4 FM, Nine 89.5 Fm & Prambors 95.8

Bangga sekaligus gak percaya juga! Bayangkan, sehari tiga kali nyerocos hal yang sama di 3 tempat berbeda. Kira-kira bagaimana rasanya? Lelah, bosan, dan mungkin juga agak ‘kesal’ meladeni pertanyaan dari penyiar seputar album baru mereka yang belum diberi judul hingga saat ini. Belum lagi telepon dari para penggemar yang ‘Rindu Berat’ dengan kehadiran Duta cs.

10 Juni: Geronimo 106.1 FM, UNISI 104.5,  Q Radio 88.3 FM

Pagi-pagi buta (buat saya) kala itu sedang acara syukuran ulang tahun PROFESI di halaman parkir kantor lembaga mahasiswa FTI UII. Menjelanh siang, acara itu sudah selesai tapi dilanjutkan dengan bincang-bincang dengan Alumni yang agak membosankan.

Karena merasa obrolan itu gak penting juga, akhirnya saya putuskan untuk pasang headset dan mulai mendengarkan radio dari handphone baru kesayangan berwarna merah. Setelah tuning ke beberapa stasiun radio, tibalah saat ini untuk mendengarkan Gronimo FM. Kenapa? Karena 507 bakal jadi bintang tamu and buat ngomongin seputar album barunya. Sungguh tak disangka tak diduga yang sedang siaran saat itu adalah mas Bagus, Pemimpin Redaksi periode lalu di lembagaku tadi.

Sore harinya, 507 melanjutkan perjalanan ke UNISI Radio. Ya, tidak salah lagi. Itu memang radio kampus saya, bisa diketahi dari namanya juga, kan? Kali ini saya turut menjadi bagian dari rangkaian promo ‘Hari Bersamanya’. Sebagai apa? Tetap sebagai pendengar sih, tapi pendengar yang live di luar studionya. Hehehe… #NORAK

Belum selesai sampe disitu. Malemnya, kita (bareng SheilaGankJoga) nguntit mereka lagi ke Q Radio di bilangan Pasar Colombo, Jalan Kaliurang KM 7.

11 Juni: Swaragama 101,7 FM + Rakosa 105,3 FM

Hari terakhir rangkaian promo radio di Jogja ‘setelah lelah bekerja’.

13 Juni: Opening HOKBEN @ Monumen SerUm 01 Maret

Nah, ini dia yang ditunggu-tunggu. Satu hari libur saya anggap cukup untuk mengisi tenaga kembali guna bisa berjingkrak-jingkrak dan bernyanyi bersama 507 pada mal hari nanti. Akan tetapi, di pagi hari justru mendapat kabar duka cita. Seorang sahabat pergi untuk selamanya karena telah dipanggil oleh Yang Mahakuasa. Miko, begitulah sapaan akrab kami untuknya. Selamat Jalan kawan, inilah waktu yang tepat tuk berpisah..!

Karena merasa rekan seperjuangan, baik karena satu jurusan maupun sesama aktivis Pers Mahasiswa, saya pun memutuskan untuk pergi ke Temanggung demi melayat dan melihat jasadnya tuk terakhir kali. Namun, ternyata kami sudah terlambat. Setibanya di rumah duka, almarhum telah lebih dulu dimakamkan oleh pihak keluarga. Ya sudah, tidak apa lah. Yang penting sudah ada niat baik & semoga Allah Swt. mengamouni segala kesalahan Miko  ketika hidunya.

Meski demikian, acara inti tetap tidak boleh gagal. Apa yang sudah direncanakan sejak awal memang cukup  terkendala. Dan akhirnya semua terjadi juga, berhasil nonton Sheila On 7 @ Monumen Serangan Oemoem Satoe Maret.

20 Juni: IMB Trans TV

Salah satu event ‘Yang Terlewatkan’. Pasalnya saya sudah terlanjur janji dengan sang kekasih untuk pergi ke Toko Buku. Hal tersebut makin tak dapat dipungkiri sesalnya karena ditambah dengan pesan singkat kakak perempuan saya yang berbunyi: “Hei ndud, lo sih pergi.. ada so7 lho d IMB Trans Tv. Nyesel deh kao ga nonton, keren banget lho mereka

21 Juni: Derings or Dahsyat?

Menurut schedule yang bisa di klik http://bit.ly/cxHafy, disana terpampang jadwal 21 Juni adalah di Derings Trans Tv. Tapi, seingat saya koq 507 justru manggung di Dahsyat RCTI.  Tidak perlu berdebat, toh udah lewat juga.. Tapi, ya sudahlah! Lupa juga waktu itu nonton atau ngaak! 😀

22 Juni: SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta

Wah, yang ini seru abis.. Saya sempat hampir berkelahi karena kesal dengan ulah salah satu penonton yang kelakuannya asu bajigur tenan..!

Masa nonton Sheila On  7 tapi jogetnya kayak nonton The Upstairs…?? What the hell? Kalo dia gak ganggu sih gak papa, masalahnya udah joget liar tak terkendali pake nyenggol-nyenggol orang pula! Siapa yang tidak kesal jika Anda berada di posisi saya? Memang, saya tipe orang yang agak tempramental, kurang bisa mengontrol emosi. Bahkan saya sempat terjatuh juga, untung saja bisa cepat bangun lagi dan kembali ke tengah kerumunan kawan-kawan SheilaGank. Jika saja tidak gerak cepat, mungkin saya sudah menjadi korban pemukulan oleh oknum-oknum remaja kacangan itu! By the way, tengkyu buat pak ‘Presiden’ SG yang udah membantu menyelamatkan saya.

23 Juni: Suzuki Titan Alun-alun

Happy Ending..! Ditutup dengan akir yang indah.

Malam minggu, makan malem bareng pacar di Warung Steak lanjut nonton konser 3 band besar papan atas Indonesia yang berasal dari Jogja. Mereka adalah Jikustik, Letto & Sheila On 7. Acara ini juga sekaligus menjadi konser kebangkitan Jikustik pasca-perginya Pongki Barata yang  lebih memilih untuk bergabung dengan rekan-rekan di band barunya. Kini mereka telah mendapatkan vocalist baru pengganti Pongki bernama Brian. Saya menyebutnya ‘Saatnya Musik Pribumi jadi Tuan Rumah di Kota Sendiri.’

 

 

Begitulah Juni yang Tak Biasa versi saya.

Terima Kasih bagi yang sudah berkenan membaca tulisan ini hingga akhir dan jangan lupa perhatikan kata-kata yang dicetak tebal karena itu merupakan kata-kata yang Tak Biasa pula.

Advertisements

2 thoughts on “Unusual June

  1. Ntn d blkg ma pcr gw, hehe..

  2. Pas konser Suzuki Titan kok gak liat km y Rand?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s