SHEILA “NEO MUSIC IN JEMZ..!”


Begitulah kiranya tajuk acara yang coba disuguhkan oleh sebuah merek rokok dalam sebuah event yang diselenggarakan pada Jumat malam, 2 April lalu.
Acara ini cukup meriah mengingat banyaknya band-band yang tampil sebagai pengisi acara. Beberapa di antaranya memang belum punya nama karena ini juga sekaligus menjadi ajang festival bagi band-band lokal di Wates.

Sekitar sepuluh peserta tampil membawakan 2 lagu, satu lagu wajib yang telah ditentukan oleh panitia dan sisanya lagu bebas. Setelah itu, masih ada beberapa band lagi yang tampil berbarengan dengan kedatangan rekan-rekan dari SheilaGank Solo, Pandawa Lima.

Waktu menunjukkan pukul 9 malam lebih, dan para band pendamping itu pun telah usai menampilkan kebolehannya. Kini giliran bintang tamu utama malam itu, Sheila On 7. Namun, lagi-lagi kami harus dibuat menunggu. Demi penampilan terbaik idola, kami pun rela menantikan sejumlah crew yang sedang melakukan final check sounds.

Selang beberapa menit kemudian, sang drummer, Brian, terlihat sudah naik ke atas panggung. Tak lama disusul Adam yang mengenakan celana pendek selutut, Eross dan Duta sebagai The front man. Lagu pembuka acara malam itu adalah ‘Pe De’, hal itu dapat diketahui dari intro musiknya yang khas sekali. Ketika lagu selesai, tak lantas jeda tapi justru disambung dengan lagu Saat Aku Lanjut Usia yang dimulai dari lirik bagian reff: “…Genggam tanganku saat tubuhku terasa linu…”

Menuju lagu ketiga, kita serasa diajak bernostalgia kembali ke album pertama Sheila On 7. Eross dengan skill menawannya mulai melantunkan melodi lagu J.A.P. Lanjut ke lagu-lagu berikutnya dari album Menentukan Arah, seperti Yang Terlewatkan dan Mudah Saja. Total lagu yang dibawakan pada malam itu adalah 10 (sepuluh) lagu [kalo gak salah hitung] Dan semua lagu yang dibawakan Sheila On 7 malam itu dikemas secara apik dan menarik dengan sentuhan aransemen yang hampir selalu berbeda di setiap penampilannya, tak terkecuali salah satu lagu favorit saya, Untuk Perempuan, yang sangat jarang dinyanyikan saat mereka tampil live di TV maupun off air seperti malam tadi, sehingga membuat kita tidak pernah bosan untuk terus menantikan kehadirannya di kesempatan yang akan datang.

Hal lain yang juga menggembirakan adalah kabar bahwa mereka akan segera merilis album baru yang rencananya akan dilempar ke pasar sekitar bulan Juni/Juli mendatang. Hit single yang dijagokan untuk album ke-7 itu pun siap di-launching pada pertengahan April ini. Semoga saja semua bisa berjalan sesuai rencana. Kita doakan bersama juga agar lagu-lagu Sheila On 7 kembali merajai tangga lagu di tanah air dan hasil penjualan album maupun RBT-nya berhasil menembus angka jutaan copy seperti album-album sebelumnya.

Bookmark and Share
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s