Album Musik Paling Romantis


Meskipun Valentine’s Day udah lewat, tapi masih boleh dong ngomongin hal-hal yang romantis juga? Nah, kali ini gue bakal membahas sebuah album musik milik salah satu group band Indonesia yang sudah punya nama besar juga. Sebuah nama yang pasti tidak asing lagi, SHEILA ON 7 dalam album 07 Desember.

Menurut gue sih, setiap lagu di album ini punya cerita yang romantic banget, belum lagi dibalut dengan aransemen musik yang easy listening. Jadi, wajar aja kalo album ini berhasil terjual sebanyak jutaan copy di sekitar tahun 2002-2003. Oke deh, daripada berlarut-larut mending langsung aja kita simak pembahasan setiap lagu di album ini.

  1. Tunjukkan PadakuMengisahkan tentang 2 orang pasangan yang baru saja meresmikan hubungannya (bisa menikah atau hanya sekedar jadian sama pacar) dan mencoba untuk memulai hidup baru sebagai pasangan baru. “Tunjukkan padaku, kau slalu mencintaiku.. Jadilah pelindung bagi sayapku”
  2. Hingga Ujung Waktu
    Jika kau menjadi istriku nanti, pahami aku saat menangis. Saat kau menjadi istriku nanti, jangan pernah berhenti memilikiku Hingga Ujung Waktu…

    Tak ada lagi kata-kata yang mampu mewakili untuk menggambarkan lagu di atas. Barisan liriknya pun sudah sangat menyentuh hati.

  3. Seberapa Pantas
    Gimana yah kalo kita udah cinta mentok sama someone tapi dia malah pergi jauh dan menghindari kita? Ternyata dalam hal memilih pasangan kita juga memang harus memikirkan bibit, bebet dan bobot-nya.

    Seberapa Pantas..?

  4. SeandainyaLagu ini menggambarkan kala kita berada pada suatu keadaan yang sulit dan dihadapkan pada dua pilihan yang berat namun sama pentingnya bagi hidup kita. Antara harus memilih kekasih dan karir/pendidikan.
    “Seandainya.., ku dapat memilih untuk tak pergi dan tetap di sini”
  5. Buat Aku TersenyumKalo lagi capek, penat dan lelah setelah pulang kuliah/kerja, paling enak emang menghabiskan waktu berduaan aja sama pasangan sambil dengerin lagu ini tentunya.
  6. Saat aku Lanjut UsiaSatu-satunya lagu yang ber-genre Country di album ini. Barisan liriknya pun sangat catchy.
  7. Mari Bercinta Saat kau peroleh rasa dalam makna cinta, tak hiraukan semua angkara.
    Hanya satu buah titah yang kami ejawantah, terlalu banyak cinta kan binasa.

    Silakan renungkan sendiri makna dibalik barisan lirik di atas!
    Tapi yang jelas, lagu ini mengajarkan kita agar selalu setia pada satu orang pasangan saja yang benar-benar kita cintai dan kelak akan menjadi calon pendamping hidup kita nantinya.

  8. Terimakasih BijaksanaPunya pacar yang pengertian? Pasti seneng banget dong.. Lagu ini cocok juga buat ungkapin rasa terimakasih kita buat sang pacar yang udah setia mendampingi kita selama ini.
  9. Takkan Pernah MenyesalLagu yang mencoba meyakinkan kita bahwa semua masalah yang sedang menghampiri jika dihadapi pasti bisa dilewati, terlebih lagi jika didampingi sang kekasih.
    Nuansa accoustic yang kental juga sangat terasa sekali di lagu ini.
  10. Tentang HidupKalo menurut gue sih, lagu ini menceritakan pasangan berbeda keyakinan yang mencoba bertahan dari segala macam cobaan yang menghampiri mereka.
    Rindukanlah diriku selagi punya waktu
    Hargailah diriku, ku tahu engkau mampu..
  11. Bapak-BapakAda yang bilang, kalo mau menaklukkan seorang cewek harus menjinakkan bapaknya dulu.Mungkin lagu ini bisa juga buat ngerayu bokapnya cewek kita biar kita bisa dapetin anaknya. Hahaha…
  12. Percayakan PadakuIntinya, “kau takkan pernah tahu apa yang kau miliki hingga nanti kau kehilangan” Bisa juga buat dikasihin ke mantan nih.., biar dia tahu gimana rasanya disakiti dan caranya menghargai pasangan.
  13. Pria KesepianBuat yang masih jomblo-jomblo cocok banget dengerin lagu ini.Menikmati pedihnya cinta, pria kesepian…Menikmati dinginnya hati, pria kesepian…
  14. Waktu yang Tepat tuk BerpisahLagu ‘mellow’ yang ada di akhir track list ini jelas menggambarkan sebuah suasana yang gak enak banget karena harus melepas pasangan untuk pergi jauh untuk selamanya.

Detail album:07 Des

  • Penyanyi : Sheila On 7
  • Judul Album : 07 Desember
  • Produksi : Sony Music Entertainment Indonesia
  • Tahun Rilis : 2002
Bookmark and Share
Advertisements

2 thoughts on “Album Musik Paling Romantis

  1. Ahahaha… Like this review… Can’t wait the new album…

    Keep posting bro…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s